Buat Grafik dengan Geo Gebra

Terkadang anda mempunyai tugas membuat grafik, seperti membuat grafik fungsi biasa, fungsi trigonometri, dengan perkembangan teknologi informasi semua permasalahan tersebut anda dapat selesaikan dengan menggunakan suatu software yang dinamai GEOGEBRA.

Geogebra merupakan software yang secara khusus diperuntukkan bagi Anda yang ingin membuat grafik dari sebuah fungsi. Geogebra sendiri termasuk dalam jajaran software gratis, atau opensource software. Geogebra dapat dijalankan pada PC atau laptop yang didalamnya telah terinstall Java, jika belum ada Java di PC Anda, maka Geogebra akan meminta Anda untuk menginstall Java terlebih dahulu.

Geogebra dulu sering saya gunakan sewaktu duduk di bangku SMA, jadi bisa memudahkan saya dalam mengerjakan tugas. Sebab tak jarang, ada beberapa fungsi yang terkadang saya kesulitan untuk membuatnya. Khususnya ketika mencari perpotongan titik antara dua fungsi, contohnya fungsi linear dengan fungsi lingkaran.

Geogebra dapat digunakan untuk membuat fungsi linear, kudrat, hingga fungsi trigonometri. Untuk dapat menampilkan grafik fungsi, Anda harus terlebih dahulu memasukkan fungsinya.

Dari pada terus penasaran, langsung saja Anda download disini

%d blogger menyukai ini: